Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Seleksi Gupres Kabupaten Gresik Sedang Berlangsung

Kamis, 19 Agu 2021, 05:35:19 WIB, 3323 View Data dan Informasi, Kategori : Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Hari ini, Kamis 19 Agustus 2021 bertempat di Aula Ainul Yakin Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik sedang berlangsung proses seleksi guru berprestasi (Gupres) tingkat kabupaten. Proses seleksi hari ini adalah presentasi dan wawancara oleh panitia sebagai salah satu rangkaian proses seleksi yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Pendaftaran, seleksi administrasi, tes portofolio dan best practice sudah dilalui dilanjutkan tes tulis yang dilaksanakan kemaren hari Rabu 18 Agustus 2021 yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik S. Hariyanto, S.Pd, MM kemudian hari ini pesentasi dan wawancara kemudian dilanjutkan Rapat Pleno dan pengumuman.

Seleksi gupres ini terbagi dari 7 jenjang yaitu Guru TK, Kepala TK, Guru SD, Kepala SD, Guru SMP, Kepala SMP dan Pengawas. Seleksi tahun ini diikuti oleh 45 peserta, setelah seleksi administrasi tinggal 36 yang terdiri dari  6 Guru TK, 6 Kepala TK, 5 Guru SD, 10 Kepala SD, 7 Guru SMP dan 2 Pengawas, kemudian tes tulis, portofolio dan best practice tinggal 27 peserta yang kemudian mengikuti wawancara dan presentasi hari ini. Jumlah peserta ini turun dari tahun sebelumnya di 2019 ada 60 peserta sedangkan tahun 2020 off tidak ada seleksi. Turunnya antusias peserta ini menjadi perhatian khusus oelh Kepala Dinas Pendidikan dan akan terus dievaluasi tentang bagaimana minat untuk mengikuti selksi gupres ini meningkat. Dari 7 jenjang tersebut diambil 3 peringkat dari masing-masing jenjang. dan untuk peringkat 1 dari masing-masing jenjang dipersiapkan untuk mengikuti seleksi gupres tingkat propinsi.

Tahun 2019, Kabupaten Gresik mendapatkan juara 2 untuk jenjang guru SD dan Juara 3 untuk jenjang guru SMP pada seleksi tingkat propinsi. Tahun ini semoga bisa melaju di tingkat propinsi dan tingkat nasional.  

 


  Berita Terkait