Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Peningkatan Kapasaitas Pejabat Struktural & Fungsional Dispendik Mengadakan Bimtek

Jumat, 26 Agu 2022, 04:13:07 WIB, 320 View Data dan Informasi, Kategori : Umum

Sabtu (27/08/2022) Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik mengadakan Bimtek yang mengangkat tema “Peningkatan Kapasitas Pejabat Struktural dan Fungsional di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik”. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Ciptaningati Kota Batu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh lebih dari 600 orang dari Kepala Sekolah beserta Pengawas SD dan SMP se Kabupaten Gresik, Perwakilan Guru Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), Penilik, serta staf Dispendik Gresik untuk hadir dalam bimtek ini.

Turut hadir pula Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E, Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Gresik S. Hariyanto, S.Pd., M.M, Sekdin Pendidikan Herawan Eka Kusuma, SE M.Si , Ketua Baznas Gresik Mustoha, Ketua tim Rintisan Pulau Pendidikan Bapak Syaiful Qulub, Ketua tim sejarah local Bapak Mustaqim, Ketua Program Tahfidz Bapak Shokibul Marbait, Ketua Dewan Pendidikan Syaiful Qirom, Bank PJB Bapak Heru Baharuddin, dan BPJS Ketenagakerjaan Ibu Faridah Hanum.

Kepala Dinas Pendidikan Kab.Gresik Bapak S. Hariyanto, S.Pd., M.M dalam sambutannya menyampaikan kalau acara ini merupakan titik balik dari Dispendik yang selama ini terkena imbas pandemi dimana kinerjanya menjadi kurang maksimal.

“Setelah lama kita tidur pulas, maka kemudian kita sekarang mulai terbangun dengan melakukan kegiatan ini” Ungkap Bapak Hariyanto

Saat ini Dispendik Gresik sudah siap untuk mengimplementasikan Kurikulum Sejarah Lokal di Sekolah yang ada di naungan Dinas Pendidikan Kab. Gresik, yang mana sudah disosialisasikan beberapa waktu lalu. . Tujuannya agar anak-anak mengenal sejarah lokal yang ada di gresik seperti peran Siti Fatimah Binti Maimun, revitalisasi Kota Tua yang ada di kab.Gresik, Sejarah kampung arab dan sejarah lainnya yang ada di Kabupaten Gresik.

Bapak S.Hariyanto, S.Pd., M.M juga akan mengembangkan program tahfidz pelajar, ia berharap 3 tahun kedepan sudah mempunyai 1000 hafidz Qur’an di Kab.Gresik, dan tidak ada lagi Siswa-Siswi di Gresik yang tidak bisa membaca al-qur’an.

Dalam kaitannya dengan Peningkatan Kapasitas Pejabat Struktural dan Fungsional di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Bupati Gus Yani yang hadir mengungkapkan kita jadi orang jangan menjadi yang biasa-biasa saja, tetapi harus menjadi yang luar biasa.

Adapun Wakil Bupati Kab. Gresik Bu Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd yang hadir menyampaikan peran Kepala Sekolah, dimana Kepala tidak hanya memantau saja, tapi juga adaptif dan solutif.


“Maka keperluan kita untuk menjadi Kepala Sekolah itu bagaimana kita bisa membawa sekolah kita menjadi Difference from others (beda dari yang lain)”. Ucap Bu Min.
Maka dalam hal ini Kepala Sekolah diwajibkan untuk terus belajar minimal selangkah lebih jauh dari para guru-guru yang lain.

 

#dispendikgresik


  Berita Terkait