Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Penguatan Aplikasi e-RAPBS Kab Gresik

Selasa, 20 Agu 2019, 05:42:38 WIB, 558 View Data dan Informasi, Kategori : Pengembangan Manajemen Pendidikan

Aplikasi e-RAPBS merupakan aplikasi atau sistem informasi perencaan anggaran dan belanja dengan sumber dana bantuan dari pemerintah untuk operasional sekolah. Setiap sekolah mendapatkan bantuan untuk operasional sekolah maka wajib menyusun anggaran dan belanja sesuai dengan kebutuhan yang sudah atur dalam Permendikbud No. 8 Tahun 2017. Anggaran dan belanja yang sudah disusun oleh sekolah akan diverifikasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi bendahara atau operator dalam menjalankan aplikasi e-RAPBS,Tim RAPBS keliling ke beberapa kecamatan mulai dari Selasa, 13 Agustus 2019 di SDN Kebomas untuk kecamatan Kebomas dan Duduk Sampeyan, dilanjutkan ke beberapa kecamatan.. Hari ini Selasa 20 Agustus 2019, tim melakukan penguatan di kecamatan Benjeng untuk 2 kecamatan yaitu benjeng dan balongpanggang. Sebagai narasumber dalam kegiatan ini Ibu Dra. Suhartini, M.Pd selaku Kasi Manajemen Pendidikan memberikan materi mengenai kebijakan dan Choirul Arif, S.Kom memberikan materi teknis aplikasi dibantu oleh tim e-RAPBS. 

Dengan aplikasi ini, diharpakan dapat mengerjakan RAPBS dengan akurat, cepat , efisien dan dapat paperless. aplikasi ini juga mendukung Gresik sebagai Smart City.


  Berita Terkait