Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Pengembangan dan Penataan Sistem Pendataan Paud Dikmas Tahun 2019

Jumat, 09 Agu 2019, 08:39:53 WIB, 4126 View Data dan Informasi, Kategori : Pendidikan Anak Usia Dini dan Non Formal

Hari ini, Jumat 9 Agustus 2019,  Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik juga mengadakan kegiatan Pengembangan dan Penataan Sistem Pendataan Paud Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Tahun 2019. Dinas Pendidikan menghadirkan narasumber Bapak Memet dari PDSPK Kemdikbud, Ibu Dewi dari BP PAUD Propinsi Jawa Timur untuk 480 Operator TK dan Keleompok Bermain.

Kegiatan ini dibuka oleh Drs. ACH. SHOBIRON., MM  Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Non Formal. beliau menyampaikan bahwa Data sangat penting untuk menyusun kebijakan-kebijakan, dan Operator Sekolah menjadi jantung dan ujung tombak pendataan Paud Dikmas ini.

Ibu Dewi dari BP PAUD Propinsi Jawa Timur juga menyampaikan bahwa data merupakan bagian dari perencanaan, perencanaan yang baik akan menjadi kebijakan yang baik pula. Kasi Data Dan Informasi Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Choirul Arif, S.Kom juga menambahkan bahwa pentingnya kelengkapan data mulai dari NIK, penulisan nama dan atribut lainnya untuk bahan pendukung dalam membuat perencanaan dan kebijakan. 

Kegiatan ini dilaksanakan terbagi menjadi 3 gelombang. gelombang 1 dilaksanakan jumat pukul 8.00, gelombang 2 Jumat pukul 13.00 dan gelombang 3 dlaksanakan Sabtu pukul 08.00 bertempat di Aula Ainul Yakin Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.


  Berita Terkait