Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Launching Gala Siswa Kabupaten Gresik Tahun 2018

Selasa, 10 Apr 2018, 19:38:23 WIB, 163 View Administrator, Kategori : Umum

Launching Gala Siswa Kabupaten Gresik Tahun 2018 dihadiri oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hamid Muhammad, Indra Syafri mantan pelatih Nasional PSSI U-19 yang  bertugas di PSSI dan berperan di sektor pengembangan sepak bola Indonesia, dan diterima oleh Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto bertempat di Stadion Gelora Joko Samudro (GJOS) di Jalan Veteran Gresik.

Laga ini diikuti oleh 17 tim dari 17 Kecamatan yang akan berkompetisi pada event tersebut yang akan berlangsung sampai seminggu ke depan.

Dalam sambutannya, Hamid Muhammad mengatakan, ada 6.912 lembaga dengan pertandingan berjenjang dari tingkat Kabupaten, Provinsi sampai tingkat Nasional yang dilaksanakan pada September 2019 nanti.

“Yang terbaik pada tingkat Nasional akan diikutsertakan pada kompetisi antar siswa tingkat International. Rencana pilihan negaranya adalah Singapura atau Inggris” katanya.

Hamid Muhammad berharap agar pemain galasiswa ini tumbuh bibit pemain dari bawah yaitu sekolah-sekolah, bukan bibit pemain yang dipesan dari atas. Dengan demikian menurutnya pemain yang tumbuh dari galasiswa ini sudah terbentuk karakter disiplin.


  Berita Terkait