Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Hari ini Sekolah PAUD, SD dan SMP mulai PTM

Selasa, 31 Agu 2021, 09:10:03 WIB, 2613 View Data dan Informasi, Kategori : Umum

Melalui edaran dari Kepala Dinas Pendidikan nomor 421/2703/437.53/2021 tanggal 27 Agustus 2021 perihal pemberitahuan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas untuk jenjang PUD, SD dan SMP, maka sekolah sudah dapat melakukan PTM setelah hampir 18 bulan dilakukan secara daring/online. untuk jenjang SD dan SMP pada bulan juni sempat diperkenankan untuk melaksanakan PTM namun dihentikan kembali pada bulan juli karena terjadi lonjakan terpapar covid yang cukup tinggi. 

Sekolah yang melaksanakan PTM terbatas ini harus tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan memenuhi semua persyaratan seperti sudah mengisidaftar periksa kesiapan pada dapodik, tersedia sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan, mendapatkan persetujuan tertulis dari komite satuan pendidikan, memiliki Mou dengan fasilitas layanan kesehatan tedekat, tersedianya tim satgas covid di satuan pendidikan yang melibatkan guru, walimurid dan masyarakat sekitar, memiliki SOP tentang PTM terbatas serta memiliki dokumen kurikulum dan kebijakan pembelajaran. 

Kapasitas maksimal dalam satu ruang kelas adalah 5 peserta didik untuk jenjang TK, KB, SPS dengan waktu pembelajaran maksimal 1.5 jam tanpa istirahat, 18 peserta didik untuk jenjang SD  dengan waktu pembelajaran maksimal 3 jam tanpa istirahat dan 18 peserta didik untuk jenjang SMP dengan waktu pembelajaran maksimal 4 jam tanpa istirahat. semua warga satuan pendidikan wajib menerapkan perilaku 5M. PTM ini akan terus dievaluasi baik mingguan atau bulanan oleh Dinas Pendidikan.

Semoga dengan dilaksanakan PTM terbatas ini dapat meningkatkan kembali efektifitas pembelajaran dan pandemi ini segera berakhir.


  Berita Terkait