Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Coaching Clinic Program Guru Penggerak

Rabu, 10 Nov 2021, 05:40:33 WIB, 6429 View Administrator, Kategori : Pendidikan Dasar

Hari ini Rabu 10 November 2021, Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik menyelenggarakan kegiatan Coaching Clinic Program Guru Penggerak bertempat di Aula Ainul Yakin Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik. Kegiatan ini dibuka oleh Kabid Pendidikan Dasar NUR MASLICHAH, S.Pd., MM didampingi Kasi Kurikulum SMP MUHAMMAD CHOIRUL ANAM, S.Pd dan di ikuti 117 peserta dari Guru SMP Negeri/Swasta sekabupaten Gresik. Dalam kegiatan ini, bertindak sebagai narasumber HERTIKA YUSNIAWATI, S.Pd dari SMPN 3 Malang dan RIA EKA LESTARI, S.Si dari SD MUHAMMADIYAH MANYAR.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaian informasi dan sosialisasi kepada para Calon Guru Penggerak. Pengertian dari Guru Penggerak sendiri yaitu pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid, serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Calon Guru Penggerak mendapat wawasan yang luas mengenai Program Guru Penggerak sehingga dapat memajukan pendidikan di kabupaten Gresik.


  Berita Terkait