Ijin Pendirian Sekolah Baru SMA-SMK

9 Responses to “Ijin Pendirian Sekolah Baru SMA-SMK”

  1. Achmat Rosit says:

    Saya dari SMK Sunan Ampel Menganti.
    Saya ingin menanyakan tentang bagaimana cara kami untuk membuka jurusan baru di sekolah kami?

  2. Webmaster says:

    Sesuai dengan perbup no.65 th 2008 tentang Tata cara pendirian satuan pendidikan disebutkan bahwa pembukaan jurusan baru dapat dilakukan setelah memenuhi persyaratan yang sama dengan persyaratan pendirian satuan pendidikan, antara lain :
    1. Mengajukan usul/proposal ke dinas pendidikan 9 (sembilan) bulan sebelum tahun pelajaran dilampiri dengan hasil studi kelayakan dan diketahui oleh Kepala desa/Lurah, Kepala UPTD dan Camat.
    2. Persyaratan lain yang dilampirkan
    a. Fococopy NPSN
    b. Fotocopy ijin pendirian sekolah dan Akreditasi Sekolah
    c. Fotocopy Surat Akta Tanah dan Akta notaris yayasan
    d. RPS
    e. Surat perjanjian kerjasama dengan DUDI
    f. Surat pernyataan kesanggupan menyelenggarakan praktek
    g. Dll
    Silahkan baca perbupnya

  3. ami says:

    selamat siang, maaf untuk pengajuan izin operasionalSMK Swasta, kepala sekolah SMK dari Yayasan apakah harus dari kependidikan (memiliki akta 4)?

  4. PURNOMO SETIAWAN says:

    kami berniat mendirikan sekolah smk baru,,, semua syarat sudah terpenuhi, tinggal deposito Rp.100.000.00. yang kami benar-benar merasa tidak mampu. untuk itu kami mohon penjelasanya
    di karnakan sekoalah ini bentuk wujud pemikiran dari masuarakat.

    NB.GEDUNG SATU ATAP

  5. Webmaster says:

    Kepada Pak Purnomo
    Bapak bisa konsultasi ke Bidang Dikmen

  6. muslik Raya says:

    trim infonya, mudah2an banyak manfaat

  7. dini says:

    Dalam poin no 14 dinyatakan bahwa jarak radius antar sekolah terdekat adalah 1000 meter, tetapi di kecamatan saya terdapat 7 SMK yang jaraknya sangat berdekatan yaitu 100-200 m saja dengan jumlah APK Lulusan SMP/MTs yang tidak seimbang, bahkan tahun 2015 ini akan ada 3 buah SMK lagi yg akan didirikan.Mungkin dgn wacana mekanismenya akan melalui Prov maka mrk beranggapan akan di acc. apakah benar jk proses pengurusan izin operasional melalui Dinas Prov lebih mulus dari pada melalui Dinas Kab? atau sebaliknya? bagaimanakah utk mencegah agar hal ini tdk terjadi? apalagi sekolah kami merupakan salah satu sekolah yg jd korban akibat jarak yg terlalu dekat tersebut, yaitu sulitnya perekjrutan siswa baru. Mohon di follow up dan ditanggapi.
    Terimakasih atas perhatiannya.
    Wsslm

  8. Webmaster says:

    Untuk Sdr Dini
    Mohon diinformasikan kecamatan mana?

  9. dewi says:

    SK Pendirian sekolah kami hilang,bagaimana dan kemana mengurusnya? Apakah SK pendirian sama dengan ijin operasional ? Mohon penjelasan,terima kasih

Leave a Reply

YellowLine theme is brought to you by Quasargaming.com online slot games such as Book of Ra, Sizzling Hot and Lucky Ladys Charm.