Kontak Kami

Sampaikan saran dan kritik yang dapat membantu dalam peningkatan kinerja Dinas Pendidikan kabupaten Gresik.

Your Name (required)

Your Email (required)

Subject

Your Message

captcha

24 Responses to “Kontak Kami”

  1. dahlan says:

    Kepada Bapak/Ibu Mohon untuk penyelesaian pendataan NIG tahun 2012(baik pengajuan baru maupun mutasi) segera diselesaikan secepatnya, mengingat ini adalah bulan terakhir tahun 2012. Sejak penyetoran data dari pertengahan tahun 2012 sampai sekarang kelihatannya belum juga terselesaikan dan itu sangat meresahkan para guru yang ada dilingkungan Dispendik Gresik, dan itu sedikit banyak sangat mempengaruhi proses pembelajaran.
    Terima Kasih.

  2. ifatin says:

    ASS.
    mohon maaf mau tanyak tentng ed,penilaian berkelanjutan itu kok tidk ada informasi yang jelas kami guru TK bingung.terakhir untuk pengumpulan kapan dan di kumpulkan kepada siapa?Trimakasi

  3. Admin ICT says:

    Untuk Ifatin
    Segala informasi dan format isian bisa dilihat dan dibaca di http://dispendik.gresik.go.id/pengumuman/surat-edaran-pelaksanaan-pkg-dan-pkb.html , dan bisa konsultasi ke pengawas TK/SD di wilayah masing-masing

  4. HAMID,SPD says:

    saya mengunduh data dari oprator Team Administrasi pusat BPSDMPK-PMP KEMENDIKBUD :

    VerVal NUPTK Lv 1 sudah Valid
    Akun PTK sudah Aktif
    Data Diri dan EDS PTK sudah Lengkap
    VerVal PTK Level 2 sudah Valid ( Status Aktif 3013 )

    Namun anehnya data (HAMID,SPd/8544744646200013) dalam data kolektif perkabupaten, nyatanya di kab.Gresik data guru diatas tidak ditemukan.
    Apa masalahnya ?
    mohon penjelasannya dari P.Anton atau ibu finila

    balas

  5. Webmaster says:

    Kepada Pak HAMID
    Terkait data tunjangan khusus, Bapak bisa langsung kontak dengan Pak Anton di bagian Kepegawaian. Sudah kami tanyakan ke ybs bahwasanya data tunjangan khusus itu diambil dari Data Dapodik yang memenuhi syarat per Februari 2013 (info dari Pak Anton).
    Terkait data dari BPSDMPK-PMP, untuk di Kabupaten bukan ditangani di bagian Pengolahan Data. Coba konfirmasi ke Kepegawaian. Makasih

  6. HAMID,SPD says:

    Terima kasih atas penjelasannya.
    Namun Yang masih kurang saya pahami dari penjelasan diatas :

    1. katagori data dapodik yang memenuhi syarat,standarnya bagaimana?
    2. tunjangan khusus(terpencil) apakah tidak mempertimbangkan kondisi/status desa tempat tugas ?
    3. Mohon guru-guru yang bertugas diSD desa tertinggal ada tindak lanjut untuk diperhatikan, agar merasa diperlakukan adil

    Balas

  7. Webmaster says:

    Kepada Pak HAMID
    Data Dapodik yang memenuhi syarat : smua data siswa, guru, sarpras sudah diisi dengan lengkap dan benar, siswa terdaftar pada masing-masing rombel, PTK sudah didrag ke masing-masing rombel dan diisi jumlah jam mengajar yang sesuai.

  8. HAMID,SPD says:

    terima kasih banyak atas penjelasannya.
    saya dapat menarik kesimpulan, bahwa kasus SDN BalikTerus 1 dan 2,
    apa dikarenakan tidak profesionalnya kerja kepala sekolah, atau memang karena dianak tirikan.

    Mohon maaf, apabila dalam anggaran APBN-P 2013 masih tetap tidak ada perhatian, tentunya saya masih tetap akan menelusurinya dalam rangka hanya untuk mencari keadilan semata.
    mohon dimaklumi

  9. Webmaster says:

    Kepada Pak HAMID
    Menurut kami kurang tepat jika kesimpulannya demikian, karena alasan paling mendasar adalah Data Dapodik yang ada di Sekolah Saudara tidak dikerjakan dengan benar sehingga berakibat pada kebijakan di Pusat. Dari tahun 2012 sudah pernah diinformasikan bahwasanya Data Dapodik akan dijadikan dasar untuk pemberian semua tunjangan. Jadi jika data Dapodik dianggap tidak valid maka akan merugikan tidak hanya Sekolah, PTK dan Siswa-nya.

  10. Dengan hormat,
    Dengan datangnya angin pembaharuan yakni adanya pembukaan pintu bagi pengurusan NUPTK di tahun 2013 ini membawa kabar gembira bagi kami. Perlu diketahui bahwa kami 5 guru baru Pegawai Negeri Sipil Daerah di SMKN 1 Duduksampeyan Gresik sejak diangkat dari tahun 2010 sampai dengan sekarang belum memilikiNUPTK.
    Alasan dari pihak dinas kabupaten waktu itu adalah menunggu datangnya aplikasi dari pusat. Padahal ada teman seangkatan yang belum punya pengalaman mengajar sama sekali bisa memperoleh NUPTK. Setelah ada aplikasi di tahun 2013 ini, ternyata aturan atau syarat yang disertakan amat membebani yaitu 5 tahun mengajar. Jika menilik hal itu, maka baru di tahun 2015 kami baru dapat mengajukan pemberkasan NUPTK. Apakah hal ini sudah dianalisa dan dikaji, mengingat untuk guru yang belum punya NUPTK akan jauh tertinggal kesejahteraan dan pengembangan dirinya dibandingkan mereka yang sudah memiliki NUPTK.
    Kami menyitir dari Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengatakan, syarat utama menjadi guru harus memiliki empat kompetensi dasar, yaitu akademis, pedagogik, sosial dan profesional. Bagaimana bisa professional dan mengembangkan diri kalau NUPTK tidak ada dan dipersulit?
    Disaat seba sulit, ada salah seorang teman kami yang bisa membimbing peserta didiknaya menjuarai lomba Las tingkat Kabupaten tahun 2012/2013.
    Perlu diketahui juga pelayanan NUPTK di disdik samat tidak memuaskan, disaat kami menanyakan tentang pendataan di padamu, bagian NUPTK selalu berkilah tidak tahu menahu mengenai syarat untuk NUPTK baru karena semua itu dari pusat. Apakah seorang pelayan publik yang profesional seperti itu?
    Demikian yang bisa kami sampaikan, kurang lebihnya kami mohon maaf.

    Gresik, 20 Juli 2013
    Perwakilan 5 guru SMKN 1 Duduksampeyan

  11. Webmaster says:

    Untuk Aliansi guru PNS yang tidak punya NUPTK :
    NUPTK merupakan aplikasi/program dari kemdikbud dimana seringkali terjadi pembaharuan-pembaharuan aplikasi sehingga kadang dibuka dan kadang ditutup, CPNS 2010 banyak yang langsung mengajukan saat aplikasi sedang dibuka, tetapi ada beberapa juga yang belum, Aplikasi NUPTK terbaru menggunakan PADAMU, seluruh Indonesia juga menggunakan itu, dan untuk CPNS diprioritaskan sehingga lebih mudah, Untuk CPNS tidak ada syarat 5 tahun mengajar. Coba dicek lagi.

  12. sutries says:

    mau tanya tentang prosedur mutasi masuk/ keluar siswa kok kagak ada ??
    makasih sebelumnya…

  13. Nurul Fatah says:

    Assalamualaikum wr wb , Bapak Ibu Pejabat yang terkait dengan ” Guru Berprestasi ” tolong diperhatikan Guru-guru yang sudah berprestasi dengan demikian bisa memotivasi Guru-guru lain untuk meningkatkan kualitis diri supaya bisa berprestasi , contohnya saya sendiri merasa kurang mendapat perhatian , padahal saya punya beberapa prestasi :
    1. Juara 1 Melukis Kab Gresik (1982)
    2. Juara 1 Bulutangkis Kab Gresik (1982)
    3. Juara 1 Guru Teladan Kab Gresik (1995)
    4. Juara 1 Lomba Menggambar Komik Kab Gresik (2007)
    5. Juara Penata Musik Terbaik Jawa Timur (2009)
    6. Juara 3 Guru Luar Biasa Kab Gresik (2011)
    7. Finalis Guru Berprestasi Di Bidang Seni Jawa Timur (2011)
    8. Sejak tahun 1985 sampai sekarang telah ratusan pohon di SMP Negeri 1 Manyar Gresik
    Demikian mohon maaf bila ada yang salah , terima kasih atas paerhatian Bapak Ibu Wassalamualaikum Nurul Fatah

  14. Webmaster says:

    Kepada Bapak Nurul Fatah
    Assalamualaikum wr. wb
    Kami dari Dinas Pendidikan Kab. Gresik mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang Setinggi tingginya atas prestasi yang bapak capai untuk perhatian yang bapak maksud seyogyanya Kepala SMPN I Manyar yang memperhatikan penghargaan Guru yang punya segudang prestasi. Bila ada seleksi calon Kepala Sekolah itu Kepala Sekolah SMP yang bersangkutan yang mengusulkan bukan kita yang langsung mengusulkan.
    Mudah-mudahan di tahun mendatang bapak bisa di perhatikan
    Waalaikum salam wr. wb

  15. Nurul Fatah says:

    Terima kasih

  16. Himmatul Choiriyah says:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    sehubungan dengan adanya berita tentang kota gresik yang mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten inklusi pad 9 september 2013, saya ingin bertanya adakah kurikulum untuk pendidikan inklusi?. dan saya pun tertarik untuk mengetahui dan melihat kurikulum tersebut. bagaimanakah prosedurnya?

    terima kasih sebelumnya

  17. kuswanto says:

    berapa lama penggurusan sk pensiun unt duda apa bila data sudah kompelit
    matur suwon atas perhatiannya

  18. rizka rahayu says:

    Dengan hormat kepada bapak/ibu saya bertanya mengenai gaji guru ngaji TPQ apa sudah tidak berlaku? Karena sudah 1 tahun gaji guru TPQ di dsn.lengkong ds.tanah landean kec.balong panggang tidak turun , saya hanya membantu untuk menanyakan dan semoga bapak / ibu merespon. Terima kasih

  19. M.SULTONI, SP.d says:

    Ass….saya mau tanya apakah ada lowongan guru di daerah gresik,atau di pulau bawean. sebelum dan sesudahny saya ucapkan terima kasih. wass……

  20. assalamulaikum,, salam hangat kepda kepla dinas pendidikan dan seluruh staff,,,kami segenap guru dan aktifis pendidkan…ingin berniat dan berkeinginan untuk mengadakan olimpiade unas tingkat SD, dalam rangka meningkatkan kemampuan dan persiapan peserta didik dalam menghadapi unas. untuk itu kami memnyampaikan niat baik kami inikepada dinas pendidikan kab.Gresik selaku induk dan penanggung jwab pendidikan di kab. Gresik,, kami sangat mengharapkan dukungan yang sangta maksimal dan ikut serta dalam mempermudah segala perizinan yang berhubungan dengan kegiatan ini,, semoga dinas pendidkan gresik tidak menghiraukan niat baik kami ini… terimakasih…fast respont. wassalamualaikaum,wr,wb

  21. Webmaster says:

    Kepada Pak Purnomo
    Terkait hal tersebut bapak bisa mengajukan proposal kegiatan ke Dinas Pendidikan Kab. Gresik

  22. Webmaster says:

    Kepada Bpk M. SUltoni
    Bapak bisa menghubungi Subbag. Kepegawaian atau melalui 031-3981315

  23. Himmatul Choiriyah says:

    Assalmu’alaikum, sehubungan dengan maraknya kabar tentang kurang jelasnya K-13 dan masih membingungkan walau sudah diberi pelatihan. maka saya ingin mengetahui proses pelatihan K-13 untuk bahan penilitan saya. Selain itu saya pernah membaca kabar bahwa di tahun 2014, kota Gresik berusaha untuk menggunakan K-13 di beberapa sekolah dan terus berusaha mensosialisasikan K-13 agar bisa serentak kota Gresik bisa menggunakan K-13.

    Mohon Bantuannya, dan sebelumnya saya ucapkan Terima Kasih.

    Wassalamu’alaikum.

  24. Himmatul Choiriyah says:

    Assalmu’alaikum, sehubungan dengan maraknya kabar tentang kurang jelasnya K-13 dan masih membingungkan walau sudah diberi pelatihan. maka saya ingin mengetahui proses pelatihan K-13 untuk bahan penilitan saya. Selain itu saya pernah membaca kabar bahwa di tahun 2014, kota Gresik berusaha untuk menggunakan K-13 di beberapa sekolah dan terus berusaha mensosialisasikan K-13 agar bisa serentak kota Gresik bisa menggunakan K-13. sehingga saya meminta izin, bolehkah saya tau jadwal-jadwal pelatihannya?

    Mohon Bantuannya, dan sebelumnya saya ucapkan Terima Kasih.

    Wassalamu’alaikum

Leave a Reply

YellowLine theme is brought to you by Quasargaming.com online slot games such as Book of Ra, Sizzling Hot and Lucky Ladys Charm.