Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Uji Mutu Guru Kab. Gresik Tahun 2022

Selasa, 19 Apr 2022, 07:44:59 WIB, 13956 View Data dan Informasi, Kategori : Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Sebagai implikasi Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Pasal 40 Ayat (2) menyatakan bahwa pendidik, dan tenaga kependidikan berkewajiban memberi teladan dan menjaga nama baik lembaga, profesi dan kedudukan dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Demikian juga Pemerintah memberikan perhatian yang serius untuk memberdayakan Guru, terutama bagi mereka yang berdidikasi dan selalu meningkatkan kompetensi . Sejalan dengan era Merdeka Belajar memberikan kebebasan guru untuk selalu berinovasi dan  bermutu tinggi serta siap berkompetisi baik di tataran nasional, regional, maupun internasional.

Untuk mengetahui data tingkat kompetensi dan memacu  Guru, Kepala Sekolah berkompetensi tinggi   perlu adanya kegiatan sistematis yang dapat  menggali dan memetakan  kompetensi yang dimiliki guru dan kepala sekolah. Kegiatan sistematis yang dimaksud adalah  Kegiatan UJI MUTU GURU  Tingkat Kabupaten Gresik.

Uji Mutu Guru Tingkat Kabupaten Gresik adalah sebuah kegiatan ujian untuk mengukur kompetensi Guru /Kepala Sekolah sesuai tugas pokok di Era Medeka Belajar dan Pengembangan Keprofesionalannya.  Program ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Daerah dalam upaya pemetaan kompetensi guru,  kepala sekolah yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat pendidikan terhadap kinerja Guru dan Kepala Sekolah.

Berkas Uji Mutu Guru dapat diunduh pada laman berikut:

  1. Surat Edaran Uji Mutu Guru Kab Gresik Tahun 2022
  2. Pedoman Pelaksanaan Uji Mutu Guru Kab. Gresik Tahun 2022


  Berita Terkait