Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Kadispendik melakukan Vcon untuk memantau progress belajar dari rumah

Rabu, 08 Apr 2020, 10:45:09 WIB, 472 View Data dan Informasi, Kategori : Umum

Menyikapi wabah covid-19 ini, Seluruh siswa di Kabupaten Gresik melakukan kegiatan belajar di rumah sesuai dengan edaran dari Gubernur Jawa Timur yang diteruskan oleh Edaran Bupati Gresik dan diperjelas dengan edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik. Guru juga melaksanakan pembelajaran dari rumah melalui pembelajaran daring. yang semula  tgl 16 s/d 29 maret 2020  kemudian diperpanjang hingga 21 April 2020. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Bapak MAHIN, S.Pd, MM pada hari Rabu 8 April 2020 melakukan Video Conference (VCon) dengan semua K3S Kecamatan, Pengawas SD dan SMP, MKKS dan beberapa pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik. Vcon ini menggunakan aplikasi zoom yang telah familiar di masyarakat. Kepala Dinas Pendidikan didampingi CHOIRUL ARIF S.Kom sebagai Kasi Data dan Informasi langsung memimpin Vcon ini di Ruang Kepala Dinas.

Bapak Wakil Bupati Gresik  Dr. H. MOH. QOSIM, M.Si  juga ikut bergabung dalam Video Conference ini. Beliau memberikan pengarahan dan himbauan agar seluruh siswa dan guru agar senantiasa mengikuti anjuran pemerintah dan selalu berdoa agar wabah ini segera berakhir.  

Kepala Dinas Pendidikan juga meminta laporan dan perkembangan bagaimana mekanisme belajar dirumah, pembelajaran daring di setiap jenjang dan wilayah, serta bagaimana mengatasi kendala-kendala yang terjadi. Kabid Pendidikan Dasar, Ibu  NUR MASLICHAH, S.Pd., M.M juga menyampaikan agar Kepala Sekolah, Pengawas dan Guru agar lebih kreatif dan berinovasi dalam mengatasi berbagai kendala yang ada. serta kedepan akan sering dilaksanakan Vcon ini untuk bisa terus berkoordinasi dengan Kepala Sekolah maupun Pengawas.

 


  Berita Terkait