Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Tahun 2019

Jumat, 09 Agu 2019, 06:45:55 WIB, 3268 View Data dan Informasi, Kategori : Pendidikan Anak Usia Dini dan Non Formal

Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga dari Dirjen Paud Dikmas Kemdikbud meyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis penyelenggaraan pendidikan keluarga di Kabupaten Gresik. Dinas Pendidikan digandeng dalam melaksanakan kegiatan ini. Hotel @Hom Premiere GKB Gresik dipilih untuk menjadi tempat Bimtek ini. Bimtek yang dilaksanakan 4 hari ini diikuti oleh 50 Peserta yang terdiri dari Penilik, Pengawas TK, Pengawas SD, Pengawas SMP, Kepala Sekolah, Guru, Komite, Wali Murid, IGTKI, Himpaudi dan Pejabat Struktural Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.

Materi yang disampaikan pada bimtek ini sangat menarik, antara lain pembiasaan baik di keluarga, pengasuhan positif, mendidik anak di era Digital, pendidikan keluarga pada 1000 hari pertama kehidupan, keterlibatan keluarga di satuan pendidikan dan lain-lain. Fasilitator dari Kemdikbud dan Dinas Pendidikan dapat menyampaikan dengan baik sehingga peserta bimtek pun sangat antusias dalam menerima materi.

Kegiatan ini ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan, MAHIN, S.Pd MM. beliau menyampaikan bahwa pendidikan karakter itu sangat diperlukan dan pendidikan karakter ini dimulai dari keluarga. Orang tua harus tanggap mengenai perubahan sikap oleh anaknya dan ikut bertanggung jawab atas pendidikan anaknya. dalam penutupan ini juga dihadiri oleh Rudi Miswanto dari Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Drs. ACH. SHOBIRON., MM  Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Non Formal  dan MAT UDI, S.Pd, MM Kasi Peningkatan Mutu PAUD. 


  Berita Terkait